gue

gue
aa

Rabu, 29 Agustus 2012

Windows 98 DSClient Logon perilaku

Windows 98 DSClient Logon perilaku


DSClient menambahkan kemampuan untuk menemukan kontroler domain di situs yang sama sebagai klien. Ketika pengguna log on, fungsi Directory Services DsGetDcName API dipanggil untuk menemukan kontroler optimal domain. DsGetDcName menggunakan penyedia layanan nama tersedia untuk melakukan tugas ini. Komponen logon klien inti Windows 98 tidak DNS-sadar, sehingga domain controller penemuan dilakukan terhadap nama domain NetBIOS.

Jika DNS diaktifkan, mengirim klien DNS query untuk setiap server DNS menyadari untuk daftar pengontrol domain untuk nama domain NetBIOS. Ini akan gagal kecuali nama DNS dan NetBIOS domain identik.
Client request:
  DNS: 0x1:Std Qry for _ldap._tcp.dc._msdcs.[NetBIOSDomainName]. of type Srv Loc on class INET addr.
Server response:
  DNS: 0x1:Std Qry Resp. Auth. NS is . of type SOA on class INET addr. : Name does not exist
Resolusi nama berikutnya, dan biasanya sukses usaha adalah melalui NetBIOS. Netlogon datagram dikirim ke semua pengontrol domain di domain pengguna yang ditemukan oleh permintaan standar untuk C NetBIOS ' 1' nama domain (menang resolusi). Untuk informasi tambahan tentang nama-nama NetBIOS, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di dalam Basis Pengetahuan Microsoft:
163409 Sufiks NetBIOS (karakter ke-16 nama NetBIOS)
Client request:
  NBT: NS: Query req. for DOMAINNAME     <1C>
WINS Server Response (list of DCs):
  NBT: NS: Query (Node Status) resp. for DOMAINNAME     <1C>, Success
Client request (one to each DC in the list):
  Netlogon: SAM LOGON request from client
DC Response:
  Netlogon: Opcode = SAM Response to SAM logon request
Pengontrol domain Windows 2000 menanggapi datagram dengan informasi yang mencakup kontroler domain nama domain Domain Name System (DNS), kontroler domain situs, klien 's site, dan bendera. Pengontrol domain Windows NT 4.0 merespon seperti yang biasanya mereka lakukan tanpa informasi situs.

Jika respon dari pengontrol domain Windows 2000 menunjukkan bahwa klien tidak di situs yang sama sebagai kontroler domain, klien akan mencoba penemuan, dengan menggunakan nama domain DNS kontroler domain dan nama situs klien, sampai tugas-tugas berikut terjadi:
  • Kontroler domain yang sesuai (satu di klien 's site) menanggapi.
  • Jika tidak sesuai pengontrol domain Windows 2000 merespon klien akan secara acak memilih pengontrol domain Windows 2000.
  • Jika tidak ada pengontrol domain Windows 2000 merespon, pengontrol domain Windows NT 4.0 yang dipilih.
Windows 98 DSClient lebih suka untuk berkomunikasi dengan pengontrol domain Windows 2000 melalui pengontrol domain Windows NT 4.0. Pengontrol domain Windows 2000 memahami konsep-konsep situs dan dapat merujuk pada pengontrol domain Windows 2000 lainnya didasarkan pada klien 's site. Klien akan kemudian mencoba normal pengguna logon ke kontroler domain yang dipilih.

Fungsi ini memerlukan bahwa protokol hanya berjalan di komputer berbasis Windows 98 adalah NetBIOS atas TCP (NetBT). NetBEUI dan NwLnkNb tidak diperbolehkan.

Windows 98 DSClient Password perubahan perilaku

Pre-Windows 2000 domain password, perubahan terjadi hanya pada kontroler domain utama. Dalam domain Windows 2000, setiap pengontrol domain Windows 2000 dapat membuat perubahan. Windows 98 DSClient mengambil keuntungan dari arsitektur ini dengan menggunakan mekanisme yang sama untuk menemukan kontroler domain yang digunakan untuk masuk.

Windows 98 DSClient didistribusikan File sistem (DFS) lokasi perilaku

Windows 98 DSClient memilih kontroler domain yang didasarkan pada proses yang dijelaskan untuk logon. Kontroler domain ini digunakan untuk memperoleh informasi DFS.

Entri registri Server pilihan

Anda dapat menentukan server pilihan untuk logon. Jika Anda menetapkan Catatan ini, DS klien akan menghormati permintaan ini untuk logon. DFS dan Ubah sandi masih akan berperilaku seperti yang dijelaskan dalam artikel ini, terlepas dari apakah registri sekarang.

Windows 98 kebijakan Load Balancing

Secara default, komputer berbasis Windows 98 query berbagi Netlogon pengendali domain utama (PDC) untuk berkas Config.pol kecuali jika Anda mengatur registri secara manual. Windows 98 DSClient tidak mengubah perilaku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar