gue

gue
aa

Kamis, 30 Agustus 2012

Menyulap Ponsel Lokal Jadi Webcam

Menyulap Ponsel Lokal Jadi Webcam


Webcam (singkatan dari web camera) adalah sebutan bagi kamera real-time (bermakna keadaan pada saat ini juga) yang gambarnya bisa diakses atau dilihat melalui World Wide Web, program instant messaging, atau aplikasi video call. Webcam atau web camera adalah sebuah kamera video digital kecil yang dihubungkan ke komputer melalui (biasanya) port USB ataupun port COM.
Ada berbagai macam merek webcam, diantaranya LogiTech, SunFlowwer, dan sebagainya. Webcam biasanya berresolusi sebesar 352×288 / 640×480 piksel. Namun ada yang kualitasnya hingga 1 Megapiksel.
Sekarang hampir semua kamera digital dan HP bisa dijadikan sebagai kamera web (webcam). Ada banyak sekali ponsel lokal yang dapat digunakan sebagai webcam, tetapi ponsel yang memiliki tingkat keberhasilan terbesar untuk digunakan sebagai webcam adalah ponsel bikinan K-Touch (B832).
Continue reading »

Membuat Aplikasi WebCam Dengan Adobe Flash CS5

Sep 3, 2011 by Under Tips & Trik - 6 Comments  
Hampir semua laptop yang ada sekarang memiliki fitur webcam sebagai bawaannya. Seberapa sering kita memanfaatkannya? Aplikasi Online yang menyediakan Live Streaming webcam pun rupanya tidak jauh berbeda halnya dengan aplikasi streaming video, dimana sebagian besar menggunakan Flash sebagai platformnya. Hanya saja untuk mentransmisikannya, diperlukan Flash Media Server atau alternatifnya, Red5.
Pada flash kita dapat menembus kamera dengan cara membuat objek sebuah camera, kemudian dengan methodgetCamera() gambar yang ditangkap oleh kamera di komputer kita menjadi sebuah live video. Nah, untuk melihat hasil video tersebut secara local (tanpa melalui koneksi streaming), kita dapat meng-attach –nya di sebuah objek movie yang kita buat. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: Continue reading »

Membuat Animasi Avatar GIF dari Webcam dengan PsykoGif

Feb 8, 2012 by Under Tips & Trik - 1 Comment  
Apakah Anda merasa kesulitan membuat animasi avatar sendiri untuk menghiasi halaman profile pribadi? Sebaiknya Anda tak perlu bersusah payah untuk mencari tool aplikasi yang mampu mengkreasikan animasi avatar sendiri sekarang, pasalnya kini telah hadir aplikasi utilitas gratis yang mampu merepresentasikan kemampuan tersebut hanya dengan mengoptimalkan perangkat webcam yang Anda miliki dan selanjutnya menyajikan secara cepat dan mudah.

Lalu pertanyaannya, aplikasi utilitas gratis apakah itu? jawabannya cukup Psykogif. Dan bagi yang belum mengenal dan berhasrat mencoba menggunakan aplikasi Pskcogif ini, maka sebelumnya tak ada salahnya kalau Anda menyimak terlebih dahulu pembahasannya terkait aplikasi tersebut di sini. Continue reading »

Web Camera (WebCam) Software Terbaik untuk Windows

Nov 6, 2010 by Under Tips & Trik - 255 Comments  
Bagi yang terbiasa menggunakan web camera, anda juga pasti terbiasa menggunakan web software camera yang disertakan pada perangkat yang anda beli. Tetapi jika anda masih belum puas dengan software camera bawaan pada saat pembelian perangkat, anda bisa menggunakan beberapa software di bawah ini.
Web Camera Software Terbaik untuk Windows
Sebagian software yang kami sebutkan berupa trial, sebagian lagi shareware dan sisanya bersifat free software yang bisa anda gunakan dengan gratis. Berikut kami sampaikan aplikasi webcam terbaik menuru kami (berdasarkan pengalaman dan referensi dari banyak website). Continue reading »

Gambar Animasi (Bergerak) Melalui WebCam

Nov 10, 2011 by Under Tips & Trik - Leave a Comment  
Pada artikel kali ini kita akan membuat “Animasi Stop Motion” yang berbeda dari sebelumnya menggunakan software gratis. Software ini bernama “JellyCam”. Fungsinya adalah untuk membuat gambar stop motion dengan webcam. Tetapi sebelum anda menggunakannya, perlu diketahui, tanpa AdobeAIR software ini tidak akan bisa di-install.
Konsep aplikasi ini dalam membuat gambar sebenarnya sama seperti dengan beberapa kompetitornya, yaitu membuat beberapa gambar melalui WebCam kemudian menyatukannya secara bergantian. Continue reading »

iSpy, Software CCTV gratis Untuk Mengamankan Rumah Kita

Mar 30, 2012 by Under Tips & Trik - 15 Comments  
Close Circuit Television Camera atau CCTV Camera sangat berguna di zaman yang penuh akan kejahatan seperti sekarang, dengan kamera CCTV kita bisa memantau tempat-tempat yang ingin kita jaga keamannya, mulai dari rumah, kantor, parkiran atau tempat-tempat strategis lainnya yang banyak memicu tindak kriminalitas. Untuk membeli CCTV pun tidaklah murah, tapi sekarang ada sebuah perangkat lunak yang bisa memanfaatkan webcam untuk digunakan sebagai CCTV, yaitu iSpy.
iSpy merupakan software gratis pemantauan pesan, dan keamanan di rumah dan kantor. Dengan bantuan kamera web dan mikrofon dan merekam program mendeteksi setiap gerakan atau suara di wilayah dipercayakan. Dalam hal yang mengirimkan pesan melalui email atau melalui SMS. Melalui e-mail dapat melampirkan foto dan mendeteksi gerakan. Continue reading »

Lenovo IdeaPad S10-3S, Netbook Superior dan Menyenangkan

Nov 12, 2010 by Under Computer Stuff - 77 Comments  
Lenovo IdeaPad S10-3S, Netbook Superior dan MenyenangkanLenovo IdeaPad S10-3S warna hitam adalah netbook yang memiliki bentuk fisik kecil, bobot yang ringan dan memiliki design yang menarik. Warna hitam mengkilap pada bagian atas merupakan daya tarik tersendiri bagi anda yang ingin tampil menawan dan elegan saat menjinjing perangkat kecil ini.
Keyboard chiclet, layar cerah, audio berkualitas merk dolby, web camera, wifi, card reader dan semua fitur standar netbook saat ini tersedia di sana. Satu yang kurang dari netbook ini yaitu tidak adanya layar 1280×720 HD display.
Kualitas webcam juga bagus serta video yang dihasilkan juga cukup baik tanpa ada banyak gambar-gambar patah ketika video dimainkan. Anda bisa memanfaatkan webcam untuk melakukan video conference menggunakan yahoo messenger atau skype dengan memanfaatkan inte

Read more: http://blog.fastncheap.com/search/fungsi-fungsi-webcam#ixzz252FneMzs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar