gue

gue
aa

Sabtu, 08 September 2012

Ini Dia Mobil Hybrid Jaguar Senilai 1,5 Miliar Dolar AS


Ini Dia Mobil Hybrid Jaguar Senilai 1,5 Miliar Dolar AS

Produsen mobil mewah Jaguar mulai membuka kelambu soal rencana pembuatan mobil berteknologi hybrid mereka. Sebelumnya, bocoran tentang rencana itu terungkap dalam Paris Motor Show 2010. Kini, sebanyak 250 model edisi terbatas tengah disiapkan dan akan dirilis ke publik mulai 2013.

Sekilas, mobil ini tak jauh beda dengan Jaguar C-X75. Namun, model hybrid mereka akan dilengkapi dengan teknologi terkini sci-fi, high tech, dan platform yang mewah.

Jaguar C-X75, super car bertenaga listrik dengan top speed 329, 9 km/jam mulai dipamerkan di Jaguar Boutique di Hotel Berkeley, Knightsbridge, London. Tenaga baterai kendaraan tersebut dipasok oleh dua turbin jet mini yang ada di bagian belakang super car itu.

C-X75 pertama kali muncul di Paris Motor Show pada September 2010 kemudian di Los Angeles Motor Show pada bulan November. Jaguar mengklaim teknologi canggih kendaraan itu membuat C-X75 hanya menghasilkan emisi 29gram CO2/km. Jarak tempuhnya 901 km dengan empat motor listrik yang menghasilkan 778 tenaga kuda. Kekuatan sebesar itu membuat C-X75 melesat dari 0 ke 100 km dalam waktu 3,4 detik.

Kendaraan yang masih dalam tahap konsep tersebut dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-75 Jaguar dan kemungkinan kecil akan dibuat massal.

Siapapun Anda, mulai sekarang jangan pernah berhenti imajinasi. Sebab barangkali Anda mampu membangun tangga yang mengantarkan kita ke imajinasi itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar