gue

gue
aa

Sabtu, 28 Juli 2012

dasar-dasar microsoft acces

Dasar-Dasar Microsoft Access


Microsoft Access merupakan salah satu program pengolah data base yang canggih yang digunakan untuk mengolah berbagai jenis data dengan pengoperasian yang mudah. Selain itu, microsoft access merupakan program aplikasi yang akan membantu dalam merancan, membuat dan megelola database. Program aplikasi ini mudah dipakai dan fleksibel serta diintegrasikan dengan program aplikasi lainnya.
Banyak kemudahan yang akan diperoleh jika bekerja dengan microsoft Access diantara dapat melakukan proses penyortiran pengaturan data, pembuatan label data serta laporan pembuatan data kegiatan sehari-hari misalnya untuk menampung daftar pelanggan, pendataan data karyawan, dan lain sebagainya.

2.1. Memulai Microsoft Access

Untuk memulai microsoft Access pada dasarnya hampir sama antara Taskbar Windows 95 – 2000 yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Klik Start yang ada pada taksbar

2. Pilih dan klik menu Program > Microsoft Access. Tunggu sampai jendela kerja Microsoft Access ditampilkan
Sebagai ilustrasi dapat dilihat pada gambar berikut :


2.2. Lembar Kerja Microsoft Access

Pada saat Anda pertama kali menjalankan microsoft Access maka akan tampil kotak dialog dimana memungkinkan Anda dapat membuat data base baru dengan dua cara :

1. Blank Access Database
2. Access database Wizards.


Jika Anda tidak menginginkan tampilan Kotak Dialog pada saat pertama kali dijalankan program MS Access Anda dapat memilih perintah option pada menu tools dan matikan Check Box, Starup Dialog, pada tab Sheet View.

Berikut ini adalah pilihan yang ada pada kotak dialog MS Access


2.3. Menutup Microsoft Access

Menutup MS Access berarti keluar dari program MS Access. Untuk keluar dari program MS Access dapat dilakukan dengan salah satu cara berikut ini :


b. Tekan tombol kombinasi shorcut Key Alt + F4

JANGAN LUPA BACA ARTIKEL INI YA ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar